Jumat, 28 Januari 2011

Kata-kata bijak dalam komik Detective Conan

ku tak mau nulis cerita detektif, tapi jadi detektif. Menjadi Sherlock Holmes masa kini. (Shinichi)

Detektif yang berhasil menangkap pelaku dengan hipotesanya tapi membiarkan si pelaku bunuh diri sama saja dengan pembunuh. (Conan)

Pencuri adalah seniman yang sangat terampil dalam mencuri barang sedangkan detektif tak lebih dari tukang kritik yang mencari-cari kesalahan orang. (Pencuri Nomor 1412)

Titik kecil yang mudah luput dari mata justru lebih esensial dari apapun. (Shinichi)

Yang namanya keadilan bukanlah hal kecil yang bisa diucapkan sembarangan, melainkan hal yang dipendam teguh di dalam hati kita sendiri. (Miwako Sato)

Tugas sebenarnya dari kami para dokter, bukanlah mengautopsi mayat dan menemukan pembunuhnya, melainkan menolong korban dan mencegah pembunuh. (Dr. Tomoaki Araide)

Trik adalah puzzle yang dibuat manusia. Jika manusia mau memeras otak, suatu saat pasti bisa mendapat jawaban yang logis. Memalukan! Alasan manusia untuk sulit untuk dijelaskan walaupun masuk akal. Walaupun bisa dipahami, tapi tak bisa diakui. (Shinichi)

Yang penting bukanlah dari mana kamu dapat pengetahuan itu, tapi di mana kamu bisa menerapkannya. (Ai)

"Nyawa bukan masalah orang lain atau diri sendiri! Itu adalah benda berharga yang tidak boleh direnggut!! Orang bodoh yang mau menghabisinya sama saja dengan pembunuh!! Walaupun itu milik sendiri!! {Shizuka (Ibu Heiji) }

Nyawa itu berharaga karena ada batasnya. Batas itulah yang bisa membuat kita berjuang. (Heiji)

Keberanian adalah kata kebenaran untuk membangkitkan semangat diri, tidak boleh digunakan sebagai alasan membunuh orang. (Ran)

Perlukah alasan? Aku tak tahu apa alasan manusia untuk saling bunuh. Tapi, untuk saling menolong, tak ada alasan yang logis, bukan? (Shinichi)

Detektif juga manusia, bukan Tuhan yang tahu segalanya. Detektif juga biasanya merasakan kecemasan di suatu sisi hatinya ketika mengungkapkan analisisnya sendiri. Sebab, mungkin ada kemungkinan lain yang terlewatkan. Makanya, begitu analisisnya tepat. Rasa senangnya akan berlipat ganda. (Conan)

Kalau itu kenangan yg berarti, jangan dlupakan. Sebab jika manusia mati, mereka hanya bisa hidup dalam kenangan orang lain. (Takagi)

Ketika kau menyingkirkan hal yang mustahil, walaupun yang tersisa jauh lebih mustahil, itulah kebenarannya. (Dikutip ulang oleh Jodie Starling)

Takut pada kematian lebih buruk daripada kematian itu sendiri. (Shuichi Akai)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar